Senin, 17 Januari 2011

Tips Agar Tetap Awet Muda

Tips Agar Tetap Awet Muda


Awet muda merupakan dambaan bagi setiap orang. Karena awet muda dapat membuat penampilan kita menjadi lebih percaya diri. Banyak orang yang mengeluhkan keadaan kulit dan wajah mereka yang tampak lebih tua daripada umur sebenarnya. Untuk mengatasi masalah ini, ada 7 rahasia agar Anda tetap tampak awet muda:

1. Selalu tersenyum
Senyum adalah kebutuhan bagi kita karena tersenyum dapat membuat hati dan pikiran kita menjadi tenang dan tentram. Dan juga dapat menghilangkan stress. Orang yang selalu tersenyum akan mempunyai energy positif di dalam tubuhnya sehingga tersenyum dapat membuat hidup menjadi lebih bahagia dan akan membuat penampilan kita menjadi awet muda.
2. Perbanyaklah minum air putih
Usahakan setiap hari harus minum air putih sebanyak 8 gelas. Air putih dapat mengganti ion-ion tubuh yang kotor menjadi bersih dan dapat meningkatkan energy kekuatan.
3. Perbanyak makan tomat
Tomat mengandung vitamin E yang dapat menggantikan sel-sel kulit mati. Sehingga kulit luar akan menjadi lebih bersinar apabila kita memperbanyak makan tomat.
4. Jangan terlalu banyak berfikir
Orang yang selalu berfikir biasanya akan cepat mendatangkan masa ketuaan. Karena di otak mereka mempunyai banyak masalah-masalah yang dapat menjadikan kamu stress. Untuk menghindari kesetresan tersebut usahakan agar beristirahat dalam berfikir dengan bermain game, bermain dengan anak-anak dan lain-lain.
5.Berolahraga
Berolahraga dapat menjadikan penampilan kita awet muda. Lakukan joging, jalan cepat, bersepeda maupun berenang sebanyak 3 x dalam seminggu. Dengan olahraga, risiko terkena penyakit akan mengecil. Olahraga teratur dapat menambah fleksibilitas otot, memperkuat tulang, serta mengurangi stres, karena sel-sel tubuh mendapat lebih banyak oksigen. Tidur Anda pun akan nyenyak.
6.Perbanyak mengkonsumsi vitamin C
Vitamin C bisa Anda peroleh dari buah-buahan segar (terutama jeruk), sayur-mayur berwarna hijau (brokoli dan lain-lain) atau suplemen vitamin C sebanyak 1000 mg perhari. Vitamin C terbukti bisa meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi risiko terkena kanker dan melindungi tubuh dari efek yang ditimbulkan oleh polusi. Di samping itu, perbanyak minum air putih. Meminum air putih 8 gelas per hari akan mengurangi stres, menjaga kesegaran kulit, serta memperlancar kerja organ tubuh.
7.Gunakan lotion pelembab
Matahari adalah salah satu faktor utama penyebab penuaan dini. Oleh karena itu, gunakan selalu lotion pelembab secara teratur setiap hari, khususnya bila akan bepergian, agar kulit tetap segar, lembab dan tidak terbakar sinar matahari, terutama sinar ultra violet (UV).
8.Tidur yang cukup
Manusia butuh sekurang-kurangnya 8 jam setiap hari untuk tidur. Istirahat cukup bermanfaat untuk menghindari terbentuknya kantung mata, kulit keriput dan wajah kusam.
9.Optimis
Orang yang pesimis selalu tidak percaya diri, gampang putus asa, dan tak pernah memperhatikan penampilan, yang bisa berakibat depresi. Jadi, berusahalah menjadi orang yang optimis dalam segala hal, sebab ini akan membuat hidup Anda akan lebih sehat dan bahagia.
10. Istiqomah
Istiqomah adalah usaha untuk selalu mengerjakan apa yang sedang ia kerjakan, atau dengan kata lain TEKUN. Janganlah berputus asa karena putus asa dapat menggagalkan segala keinginan anda.


Sumber: (Tabloid Nova)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Friends

Followers

Fave This

Tips Dan Trik Copyright © 2009 Not Magazine 4 Column is Designed by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts