Senin, 17 Januari 2011

Tips Mewarnai Rambut Yang Trendi



Sebagian besar wanita rambut merupakan mahkota dari sebuah penampilan. Banyak para wanita yang menginginkan rambutnya menjadi lebih bergaya, dimana mereka melakukannya dengan cara mewarnai rambut. Dengan mewarnai rambut mereka lebih percaya diri untuk tampil di muka umum. Berikut ini adalah tips yang menyangkut tentang mewarnai rambut, diantaranya adalah:

  • Pilihlah  produk yang mudah dipakai ketika mewarnai rambut dan tidak mudah menetes setelah pemakaian.
  • Apabila panjang rambut Anda lebih dari 30 cm, beli 2 kotak pewarna rambut agar warna rambut lebih merata.
  • Pilihlah pewarna rambut yang hampir sama dengan rambut Anda. Jika Anda pilih warna yang sangat berbeda, hasilnya akan menjadi tidak bagus.
  • Supaya rambut Anda tidak rusak, bersihkan rambut dengan air hangat sebelum keramas dan gunakan sampo secukupnya. Dimulai dari kulit kepala, dilanjutkan dengan sedikit pijatan dengan jari lalu bilas dengan air bersih.
  • Biarkan rambut Anda mengering. Namun, jika Anda harus menggunakan pengering rambut, jangan menggunakan pengering dalam keadaan rambut basah kuyup, dan atur kecepatan serta tingkat panas yang terendah.
Pewarna Sementara; Pewarna sementara menggunakan bahan pencelup [dyes] sehingga hanya melapisi permukaan rambut saja. Sifat kimia dalam pewarna sementara mudah dibersihkan dengan beberapa kali keramas sehingga tidak terlalu berisiko.
  • Pewarna Alami; Pewarna alami kebanyakan terbuat dari tumbuh-tumbuhan, contohnya henna. Pewarna ini juga akan memudar setelah beberapa kali keramas.
  • Pewarna Semi-Permanen; Pewarna ini memiliki molekul yang sangat kecil sehingga dapat meresap ke dalam inti rambut [korteks] dan kultikula. Namun, tidak sampai mengubah pigmen dan tak mengandung bleach [bahan kelantang atau penerang warna rambut], sehingga cukup aman digunakan.
  • Pewarnaan Rambut Permanen; Pewarna rambut permanen lebih berisiko karena melalui proses bleaching yang mengubah pigmen rambut. Semakin sering rambut di-bleach, kutikula rambut akan rusak dan membentuk sisik. Untuk mengurangi kerusakan, disarankan jangan sering mengganti warna rambut. “Gunakanlah sampo dengan pH seimbang agar membantu kultikula menutup dengan sempurna, sehingga warna bertahan lebih lama,” saran dr. Christopher Gummer, Senior Research Fellow At P & G. Juga gunakan conditioner karena mampu memperbaiki gizi rambut sehingga mengurangi kekusaman rambut sekaligus lebih memperindah warna baru rambut sebagai hasil sempurna dalam mewarnai rambut.***

[tabloidnova.com & sumber lainnya]

0 komentar:

Posting Komentar

 

Friends

Followers

Fave This

Tips Dan Trik Copyright © 2009 Not Magazine 4 Column is Designed by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts